Followers! :)

Rabu, 04 April 2012

Kumon si Kucing Karung :D

Kumon. Mungkin teringat sesuatu waktu dengar nama ini? Mirip nama sebuah bimbingan belajar untuk anak-anak? Hehehehe.. Bukaan.. Kumon ini kucing peliharaan saya dan pacar saya. Berawal dari kesukaan kami terhadap binatang bernama latin Felis silvestris catus ini, akhirnya pacar saya mengadopsi seekor anak kucing untuk kami pelihara bersama dari seorang teman kami. Kumon sendiri rasnya campuran, induknya persia asli, jantannya campuran angora dan lokal. Jadi Kumon ini udah blasteran macem-macem. Hihihihi.. Kebetulan diantara saya dan pacar, belum ada yang berpengalaman memelihara kucing ras, jadi lebih baik pelihara yang short hair aja. :)


Kami mengadopsi kumon di pertengahan September 2011 lebih awal dari waktu seharusnya anak kucing dipisahkan dari induknya, kurang dari 2 bulan. Ini induknya sudah tidak mau menyusui anaknya. Anak-anak kucing ini termasuk kumon sudah makan makanan kemasan. Banyak yang ragu Kumon ini bisa bertahan hidup, tapi kami yakin dengan perawatan dan perhatian, Kumon pasti sehat. :)

Pertama kali diadopsi, Kumon tinggal di kost si Mas Pacar. 3 hari pertama, Kumon ini ribut sekali, mungkin masa adaptasi atau kangen mama dan sodara-sodaranya kali ya. Saya meminjamkan lampu belajar untuk dinyalakan di dekat kandang Kumon setiap malam  biar gak kedinginan. Setelah kenal dan merasa nyaman, Kumon sudah tidak berisik lagi. Ternyata Kumon ini onta sekali, minum airnya banyak, makannya juga banyak. Selain itu lincahnya kebangetan, suka sekali main-main. Pernah saya belikan mainan kucing, bentuknya cumi-cumi ungu dari bahan flanel, beberapa minggu kemudian cumi-cumi itu sudah robek-robek gara-gara si Kumon mainannya anarkis. :p oh iya, Kumon paling sebel kalo lagi tidur terus dibangunin, pasti meong-meong pas di depan muka kita terus balik badan dan kita di-pantat-in. Kadang juga kentut dan bau loh. :|

Saya sih tidak setiap saat bersama si Kumon, hanya setiap dia  waktunya di-grooming, vaksin, dan berobat ke dokter saya selalu menemani. Beberapa waktu juga Kumon nginep di tempat saya. Memang aktif banget dan selalu glotekan pas kita lagi tidur. Lucunyaaa :3


Sekecil ini Kumon waktu di adopsi :3

Saya dan Kumon, usia 4 bulan


Kumon dan si Mas Pacar



Kayaknya Kumon bakat jadi model deh. Posenya asik. :p

Kumon sekarang, gembrot kayak karung. Unyuuuuuu.. :D

Saat ini karena kesibukan kami, Kumon dirawat oleh Kakak Pacar saya, di rumahnya. Di tangan Kakak yang juga suka banget sama kucing, Kumon semakin gendut, badannya besar banget, bobot terakhir kumon 3kg. Terakhir kali saya dengar dari Kakak kalo Kumon ditawar oleh yang punya tempat grooming langganan Kumon di Solo Baru sebesar 1,5 juta. Katanya sih, mau dijadikan kucing lomba. Saya juga kurang ngerti tentang kucing lomba. Yang jelas, tentu saja kami tidak mau, kami sudah sayang sekali sama Kumon. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blue Flower Design Pointer