Followers! :)

Sabtu, 16 Juni 2012

Postcrossing dan Kartu Pos

Hualo!!
Lama sekali sudah nggak ngisi blog ini dengan hal yg gak penting! :p
Saya mulai berfilateli lagi setelah sekian lamaa, saya oprek-oprek lagi deh itu album perangko yg udah saya punya dari tahun millenium, sekaligus koin-koin jadul yang dulu dikasih sama almh. Nenek saya, alhamdulillah ketemu! :D
Oh iya, saya juga mulai ikutan postcrossing. Itu loh, yang kita bisa tukeran kartu pos dengan orang-orang seluruh dunia, kita akan dapat alamat secara random melalui www.postcrossing.com, dan kita juga akan dapet kartu pos secara random dari orang yang tidak terduga. Seru kan? Hehehe 
Anyway, setelah saya mulai bergabung di postcrossing (saya lagi di Solo), saya mulai mencari-cari kartu pos. Mencari kartu pos di Solo itu ternyata RAWRK! banget. Susah! Kayaknya langka banget deh barang ini di Solo, entah emang gak ada, atau saya aja yang gak tau tempatnya. :/ Akhirnya ketemu hanya di Kantor Pos Besar Solo. Gambarnya kurang bervariasi sih, menurut saya. DAN KALIAN HARUS TAHU! Harga satu kartunya cuma Rp. 1000!
Saya gak ngerti kenapa dijual semurah itu, apa emang gak diminati atau emang biaya cetaknya yg murah ya? Dan gambarnya hanya itu aja, masjid agung & keraton kasunanan, selain itu ada pasar klewer & pura mangkunegaran yg gak saya upload.

Setelah cukup desperate karena mengalami kesulitan mencari kartu pos di Solo, saya ke Dinas Pariwisata Solo. Niatnya sih cuma nyari tandatangan informan skripsi aja, setelah dapet, saya ngobrol-ngobrol sama mbak" cantik di ruang BPPIS tentang langkanya kartu pos ini. Eh, nggak disangka-sangka saya dikasih selusin kartu dari souvenir suatu acara campaign Sightseeing Bali yg diadakan oleh Pemerintah Kota Denpasar di Solo! Aww, so nice! Makasih mba cantik! :3


8 komentar:

  1. Mau dikirimin dong kartu pos dari Solo.. Kita swap deh.. Salam kenal. Saya postcrosser juga. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh, email alamat km aja ke meuthianiar@yahoo.com :)

      Hapus
    2. Wow.. saya juga mau dong swap solo. Eh iya kak saya nyari2 postcard disolo kok susah sekali :(Wow

      Hapus
  2. Postcard di solo bisa di dapat di toko buku gramedia di jl. Slamet riyadi. Gambar2nya ttg indonesia, kalo ga salah 5rb/pc. Saya juga baru mulai postcrossing nih. Hehe

    BalasHapus
  3. Hallo Meuthia, salam kenal! Ini blog pertama soal postcrossing yang saya kunjungi karena penasaran dg apa itu postcrossing hahaha
    Kebetulan saya juga baru saja domisili Solo & ingin cari kartu pos Solo :D

    BalasHapus
  4. hay mbak, salam kenal. iyaa nih aku juga nyari kartu pos di solo susah bangeet. kira kira selain di kantor pos dan gramedia dimana lagi yaa saya bisa beli post card hehe. saya mau dong

    BalasHapus
  5. Daerah solo dimana ya yg jual poscard

    BalasHapus
  6. Daerah solo dimana ya yg jual poscard

    BalasHapus

Blue Flower Design Pointer