Followers! :)

Kamis, 19 April 2012

Cerita Kucing dari Angola

Cerita ini saya dapatkan waktu saya sedang Kerja Praktek di Bontang-Kaltim. Waktu itu di perusahaan tempat saya KP, sedang ramai orang-orang dari Angola yang belajar di perusahaan tempat saya KP. Di akhir pendidikan mereka, ada semacam wisuda atau graduation night, dimana pihak manajemen dari Angola LNG diundang untuk hadir ke acara ini. Saya yang kebetulan KP di sub departemen Communications diminta untuk mendampingi 2 orang istri dari pihak manjemen Angola LNG dan mengantar mereka city tour (ceritanya jadi tour guide :p).

Nah, jadi mereka ini wanita-wanita yang sangat baik, keibuan, mereka menyukai anak-anak, daan kucing! :3 Sayangnya di Angola mereka tidak bisa leluasa memelihara kucing karena mitos. Jadi, masyarakat lokal Angola ini takut sama kucing. Menurut cerita ibu-ibu ini, masyarakat lokal sana percaya kalo kucing itu makhluk yang menyeramkan, karena pada malam hari mereka akan berubah menjadi makhluk mengerikan yang bisa terbang dan akan menerkam kepala orang-orang, kira-kira mirip kelelawar yg jahat. Serem ya ceritanya? Iya mereka mempercayai itu. Mungkin mereka masih terbawa mitos jaman dulu dimana kucing itu adalah setan yang menyamar, jadi kucing dianggap makhluk jahat.


Hmm.. Unik sih ceritanya, saya cuma bisa berekspresi "hoooh.." *bingung waktu diceritakan ini. tapi yaa, itulah namanya keberagaman. Menarik untuk disimak dan dibagikan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blue Flower Design Pointer