Followers! :)

Jumat, 11 Mei 2012

The Adventure of Merlin

Jenis Film : Drama | Fantasy
Diperankan Oleh : Colin Morgan, Bradley James, Angel Coulby, Katie McGrath, Richard Wilson, John Hurt, Anthony Head, Nathaniel Parker

Tiba-tiba saya kangen sekali nonton drama Inggris ini. Merlin. Sedikit curcol, dulu pertama kali saya nonton drama ini sekitar bulan November-Desember 2011 di channel Diva Universal di kamar apartemen PKL saya. Ya, disana semua terfasilitasi termasuk tv kabel yang kalo saya di Jawa mana mungkin bisa menikmatinya. Kalo langgananpun, selain berbiaya, takutnya adek saya yg masih kecil malah ga sengaja konsumsi tayangan yg belum waktunya buat dia. Hihihi. :p

Saya memang menyukai karya-karya semacam ini, legenda, mitologi, makhluk aneh, sihir, hantu Amerika & Eropa jaman dulu. Saya suka melihat gaya-gaya busana abad pertengahan, saya suka bisa mendapat bayangan tentang budaya, norma, dan etika jaman dulu yang tentu saja sekarang sudah tergerus globalisasi, atau bahkan sudah hilang sama sekali (lagian gak mungkin juga sih saya ke Inggris baik yg jaman dulu maupun yg sekarang, tapi tetep boleh optimis sih. hehe). Nah, serial Merlin ini sangat cukup memberi saya gambaran tentang semua itu.

Sedikit ceritanya, Merlin ini dari legenda Raja Arthur di Inggris abad pertengahan. Merlin sang penyihir tua bijak yang membantu muridnya Arthur Pendragon sehingga berhasil menjadi raja Inggris. Serial ini menawarkan sihir, makhluk magis seperti naga, monster dan ogre petualangan Merlin bersama Arthur dan tempat-tempat gaib. Namun berbeda dengan versi tradisional dimana Merlin adalah penyihir tua, maka dalam versi serial ini Merlin digambarkan sebagai pria muda yang sebaya dengan Pangeran Arthur. Merlin selalu membantu Pangeran Arthur meskipun secara diam-diam karena ayah Arthur bernama Uther, Raja Camelot begitu membenci sihir dan memberi kebijakan untuk membunuh semua penyihir yang ada di Camelot.Walau kisah kedua pria muda ini berseting pada masa awal abad pertengahan (sekitar abad ke-6 atau ke-7), serial ini dibuat dengan gaya pop dan modern. Ceritanya Merlin ini buagusss bangeeettt.. Bisa melampiaskan imajinasi saya yg suka banget dengan cerita-cerita fantasi. Kalo ga salah sekarang serial Merlin ini sudah sampai season 4.


Tokoh-tokoh di cerita ini gak membosankan, selain tokoh utamanya, Merlin (Colin Morgan), ada Lady Morgana (Katie McGrath) dia ini anak angkatnya Raja Uther, yang ternyata punya kekuatan sihir tanpa dia sadari, dan di season 4 dia berbalik jadi tokoh jahat. Morgana bersahabat dengan pelayannya, meskipun berbeda status yang bernama Queen Guinevere atau Gwen Pendragon (Angel Coulby). Nah Gwen ini jatuh cinta dengan Pangeran Arthur, n si pengeran juga jatuh cinta sama Gwen. Yaa tapi karena perbedaan status, membuat hubungan mereka tabu dan akhirnya mereka backstreet deh. Hmm.. Tapi kalo gak salah pada akhirnya mereka menikah, n Gwen jadi seorang Gwen Pendragon, Ratu Camelot.


Inii Trailernya.. :)


1 komentar:

Blue Flower Design Pointer