Follow Me by Email!

Followers! :)

Minggu, 01 April 2012

Fated To Love You

Haloo lagi.. ini post ke dua saya di blog ini.. Kali ini saya mau nulis tentang drama asia. Sebenarnya saya dulu gak suka sama drama-drama asia, kenapa? Karena drama asia menurut saya identik dengan mas-mas yang feminin. Saya suka drama asia cuma pas lagi booming-boomingnya aja, waktu jamannya Meteor Garden dan Full House itu. Ini menurut saya wajar, soalnya dulu siapa sih yang gak suka sama kedua drama ini?  So, Fated To Love You ini bisa dibilang drama asia ketiga yang bisa bikin saya jatuh cinta untuk nonton. Baru setelah nonton Fated To Love You ini saya mulai membuka hati untuk menonton drama asia lainnya. Hehehe.



Jadi, Fated To love You ini adalah drama dari Taiwan, sama seperti Meteor Garden. Drama ini bercerita tantang Chen Xin Yi, seorang gadis biasa, yang naif tapi penuh semangat dan positive thinking. Chen Xin Yi ini bekerja di sebuah perusahaan, dia selalu membantu orang lain dan tidak pernah menolak kalo diminta bantuan atau lebih tepatnya "tidak enakan", sehingga dimanfaatkan oleh teman-teman kantornya untuk disuruh-suruh ini itu. Kalo di Taiwan sana, tipe gadis seperti ini disebut gadis "notes tempel" atau sticky notes, yang sekali dipakai lalu dibuang. Ya, Xin Yi hanya dimanfaatkan ketika teman-temannya ada maunya saja, lalu setelah itu tidak dianggap.
Dengan penampilannya yang biasa-biasa saja, cenderung tidak menarik, Xin Yi sulit mendapatkan pacar. Tapi hal itu tidak menyurutkan optimismenya bahwa suatu saat akan ada pangeran yang mencintainya seperti yang selalu dikatakan ayahnya yang selalu menceritakan kisah Cinderella yang tadinya upik abu akhirnya dinikahi seorang pangeran tampan dan selalu mencintainya. Suatu hari, seorang teman kantornya bernama Gu Ji memuji Xin Yi. Xin Yi yang baru pertama kali dipuji oleh pria ini menyangka bahwa Gu Ji benar-benar menyukainya. Padahal Gu Ji hanya ingin ditraktir makan oleh Xin Yi.

Xin Yi yang akhirnya berpacaran dengan Gu Ji, pada saat malam Natal melihat iklan tentang perjalanan romantis di kapal pesiar. Xin Yi berniat mengajak pacarnya untuk berpesiar, tentu saja dengan uang Xin Yi. Ia akhirnya menghabiskan tabungannya untuk masuk club, membeli tiket kapal pesiar, bahkan melepas keperawanannya untuk pacarnya itu.

Di tempat lain, di kapal yang sama, Ji Cun Xi ingin melamar pacarnya yang bernama Anna. Namun Anna adalah seorang ballerina yang ambisius. Anna menelepon Cun Xi dan berkata bahwa ia tidak akan datang ke kapal pesiar karena ia mendapatkan peran Odette, peran yang sangat diidam-idamkannya. Untuk belajar peran ini, Anna harus ke luar negeri, saat itu juga Anna lmemilih untuk meninggalkan Cun Xi dan pergi ke luar negeri untuk belajar peran Odette.

Di kapal itu, Cun Xi bertemu dengan penduduk pulau Jiang Mu yang akan dibeli oleh Cun Xi. Mereka yang tidak menyukai keputusan itu, memasukkan obat perangsang ke dalam minuman Cun Xi dan Cun Xi pun mulai merasa pening dan masuk ke kamarnya. Xin Yi yang tidak tahan dengan flunya akhirnya minum obat flu, tetapi obat tersebut malah membuatnya mabuk laut, Xin Yi langsung pergi ke kamarnya untuk tidur, tapi karena Xin Yi mabuk dia malah salah masuk ke kamar, kamar yang dia masuki adalah kamar Cun Xi. Setelah itu, 2 laki-laki itu berhasil memasukkan obat perangsang ke dalam minuman Cun Xi, dan . Dibawah alam sadar mereka Cun Xi dan Xin Yi melakukan hal (sensoor :P). Cun Xi pikir dia melakukannya dengan Anna, dan Xin Yi pikir dia melakukan dengan pacarnya (kacauuu). Ketika mereka sadar mereka langsung kaget dan berteriak, tak lama setelah itu 2 laki-laki warga Jiang Mu memotret Cun Xi. Tapi mereka juga spontan kaget karena salah satu pria yang memasukan obat perang sang itu, Wu Xi Xi adalah kaka ipar Xin Yi.

Xin Yi bergegas lari ke kamarnya, tetapi malah dikamarnya dia melihat pacarnya bermesraan dengan wanita lain. Setelah ditinggal pacarnya, dan duitnya dihabiskan oleh pacarnya, Cun Xi merasa kasihan dan ingin menolong Xin Yi untuk menaikkan derajatnya. Xin Yi didandani dengan sangat cantik kemudian diajak Cun Xi untuk bertanding judi dengan mantan pacar Xin Yi, dan akhirnya mereka berhasil mempermalukan mantan pacar Xin Yi.

Beberapa hari kemudian, setelah liburan di kapal pesiar, Xin Yi baru menyadari kalau Cun Xi adalah bosnya, dan mereka akhirnya berteman. Setelah beberapa minggu Xin Yi menyadari ada yang salah sama tubuhnya karena tiba-tiba aja dia mual-mual dan sensitive banget sama bau-bauan, dan karena takut kalo beneran dia hamil, dia pergi ke gereja buat pengakuan dosa, dan saat itu yang berada diruang pendeta adalah Dylan, yang sebenarnya bukan pendeta gereja (cuma kebetulan ada disana). Mendengar pengakuan Xin Yi. Dylan menyarankan Xin Yi buat beli alat tes kehamilan.

Xin Yi menuruti kata pendeta tersebut (walaupun Dylan bukan pendeta, kebetulan ada disana langsung menjawab pertanyaan Xin Yi). Xin Yi yang takut ketahuan orang-orang karena membeli testpack, dia mengenakan baju yang aneh, dan secara kebetulan baju yang dia pake modelnya sama dengan buronan yg lagi di cari sama Polisi. Polisi, yang curiga kalau Xin Yi adalah buronan yang dicari, mendobrak kamar mandi di saat Xin Yi lagi tes urine di toilet umum. Pada saat pendobrakan tersebut menjadi siaran live oleh sebuah siaran televisi. Sangat malang nasib Xin Yi, semua orang tau klo dia sedang hamil. Cun Xi yang juga melihat berita itu langsung menabrak mobil orang didepannya.

Bagaimana nasib Xin Yi ketika teman-teman kantor dan keluarganya tau klo dia hamil? Apakah Cun Xi akan bertanggung jawab sedangkan dihatinya masih ada Anna? Sedangkan dihari ulang tahun Cun Xi, Anna tiba-tiba kembali untuk mencari Cun Xi dan menyesal telah meninggalkan Cun Xi. Siapakah Dylan yang dikira Xin Yi seorang pendeta ya? Dylan tidak ingin tinggal diam atas yang terjadi pada Xin Yi. Dan lagi, berhasilkah rencana ipar Xin Yi balas dendam kepada Cun Xi, sedangkan Cun Xi sendiri adalah ayah dari anak Xin Yi?

 
Ethan Ruan as Ji Cun Xi & Chen Qiao En as Chen Xin Yi

Drama  yang dapat penghargaan sebagai  Best Drama di 43rd Golden Bell Awards 2008  ini seru banget, dulu saya nonton drama ini di Indosiar tengah malam, which is jam tayangnya gak konsisten sampe emosi sendiri di bagian-bagian akhir karena tiba-tiba suka gak ditayangkan. Kepolosan Xin Yi-cenderung bodoh sebenarnya, jalan ceritanya yang menarik dan lumayan kompleks, adegan-adegan lucu yang dilakukan pemeran utama maupun pemeran pendukung dan romantisme yang disajikan di dalam drama ini bikin saya selalu bela-belain bangun tengah malam untuk nonton drama ini. Iya, soalnya waktu saya coba nyari DVD nya, ternyata ga ada susah, dan waktu saya mau pesan online, ongkirnya ga masuk akal menurut saya. Akhirnya waktu Indosiar marmos, gonta-ganti jam tayang seenak jidat, saya nyerah dan nonton episode-episode terakhir via Youtube. v(^,^)v

Pemeran pendukung di drama yang mengambil setting di Taiwan, Hong Kong dan Shanghai ini juga selalu bikin saya ngakak sendiri tengah malam, terutama tokoh-tokoh dari keluarga Xin Yi, dua kakak perempuannya yang aneh dan ibunya itu kocak banget! Wu Xi Xi, kakak ipar Xin Yi ini juga kocak, suka omong lebay, sok jagoan. Hihihi. Selain itu ada Doctor Hao, Dokter kandungan langganan Keluarga Cun Xi yang suka marah-marah sama Cun Xi karena dianggap bukan suami yang baik, ada nenek Cun Xi, neli alias nenek lincah ini lucu dan heboh banget. Ansen, asisten Cun Xi yang tingkahnya suka ajaib tapi loyal bgt sama bosnya, kalo di Indosiar dubbernya pake aksen banci-banci gitu. Hahaha.

Sebenarnya ada beberapa adegan juga yang gak terlalu penting di drama ini, salah satunya karena adegan kissingnya yang menurut saya terlalu banyak untuk ukuran drama-drama asia sejenisnya yang biasanya lite. Mungkin karena itu makanya ditayangkan di tengah malam. Tapi, itu nggak penting, yang penting jalan ceritnya yang asik untuk ditonton. Dan pesan moralnya, bahwa orang yang di-underestimate bisa jadi adalah orang yang paling berharga dalam hidup kita. :)

Fated To Love You- Opening 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Blue Flower Design Pointer