Followers! :)

Senin, 01 Oktober 2012

Simply Beautiful ❤

**Postingan baru di blog ini ditulis untuk mengikuti lomba Rumah Cantik Citra, Official Kontes Blog Citra**

Hope You Can Enjoy With This Post! :)

 
"Cantik". Begitu setiap wanita ingin terlihat. Sebenarnya apa sih makna dari kata "cantik" itu? Setelah menulusuri di sebuah kamus online, cantik itu diartikan sebagai kata sifat (adjective) yang berarti elok atau molek, jika mengacu pada wajah perempuan. Elok dan molek itu yang seperti apa sih? Nah, ini nih yang susah, karena di setiap negara definisi cantik itu berbeda-beda sesuai dengan adat istiadat dan budaya. Saya ingat beberapa cerita yang pernah saya lihat di televisi. Misalnya pada tahun 1800an di Eropa, wanita cantik itu harus yang tubuhnya "berisi", terutama di bagian dada dan pinggul, sedangkan pinggang harus kecil dengan memakai korset super ketat. Mungkin ada kaitannya dengan pakaiannya yang berupa gaun, jadi bisa terlihat menarik ketika memakainya. Beda lagi dengan di daratan Cina, dimana setiap wanita yang ingin dianggap cantik itu harus punya kaki yang sangat kecil. Wanita-wanita Cina ini akan menggunakan sepatu atau kain yang dibebatkan di kakinya untuk mencegah kaki tumbuh semakin besar seiring dengan bertambahnya usia. Dari kaki yang kecil ini, katanya akan membuat cara berjalan mereka menjadi angggun. Sedangkan beberapa suku di Afrika melebarkan bibir dengan melubanginya dan memasangnya dengan kayu berbentuk seperti piring, di Burma ada juga yang memasangi lehernya dengan logam yang kabarnya hingga berpuluh-puluh kilogram! Ouch! Tidak usah jauh-jauh, di Indonesia juga ada loh, seperti suku dayak yang memanjangkan telinganya dengan memasang anting-anting yang berat.




Cerita-cerita di atas mungkin cuma sedikit dari fenomena lain tentang cara yang ditempuh wanita untuk bisa mendapatkan predikat "cantik". Memang tidak ada yang salah, karena itu bagian dari tradisi dan kepercayaan mereka, tapi kita bisa membayangkan kalau kita yang harus mengikuti cara itu, pasti sakit banget kan? Pepatah lama bahwa 'beauty is pain' itu memang 100% benar. Bayangkan, wanita Eropa untuk mendapatkan pinggang yang kecil harus rela memakai korset sampai sesak napas, atau wanita Cina yang struktur tulang di kakinya menjadi abnormal demi mendapatkan kaki yang kecil, dan lain sebagainya. Semuanya ditempuh untuk bisa dianggap cantik.

Untungnya, semua itu dilakukan oleh wanita di kalangan mereka saja. Senangnya terlahir sebagai wanita di era modern masa kini, kita tidak perlu melakukan salah satu dari contoh yang saya tuliskan sebelumnya. Saat ini standar kecantikan sangat jauh berubah. Kalau dulunya ada bermacam-macam cara yang cukup unik dan sedikit aneh, saat ini tampaknya seluruh dunia punya standar yang mirip untuk kecantikan. Ya, pasti Kamu sudah tahu sendiri, kan. Kriteria cantik, terutama untuk wanita Indonesia masa kini misalnya, bertubuh langsing, tinggi,wajah mulus, kulit cerah dan halus.

Untuk kulit cerah dan halus, kita tidak perlu susah-susah seperti jaman dulu nih. Kalau dulu, mungkin para putri keraton atau bangsawan harus meracik sendiri produk-produk perawatannya, repot kan? Saat ini, sudah banyak sekali produk-produk perawatan kulit yang beredar di pasaran. Tinggal ke warung, supermarket, atau minimarket terdekat, pilih produk yang disukai, lalu bayar, siap pakai deh! Sekali lagi, betapa beruntungnya hidup sebagai wanita jaman sekarang! :)

Jenis produk perawatan kulit pun ada bermacam-macam. Untuk perawatan kulit sehari-hari, kita tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya hand and body lotion. Iklim tropis di Indonesia cenderung membuat kulit kita kering dan sinar matahari yang terik mudah sekali membuat kulit kita menjadi gelap. Karena itu, rata-rata wanita suka sekali memakai hand and body lotion. Menurut survey yang dilakukan, mengungkapkan bahwa 9 dari 10 perempuan Indonesia mengaku menggunakan body lotion setiap hari, namun hanya 4 dari 9 perempuan tersebut menggunakan body lotion di malam hari. Padahal malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk menyerap bahan aktif (http://www.whatzups.net/sensasi-baru-menggunakan-citra-night-whitening/).


Penggunaan body lotion pada malam hari juga dianjurkan loh, oleh dokter kulit. Jadi selain istirahat harus cukup agar kulit bisa meregenerasi sel, penggunaan body lotion secara teratur di malam hari juga dibutuhkan untuk membantu mengatasi masalah suplai air yang berkurang dan penambahan usia yang menyebabkan pembuluh darah berkurang. Ini kata Dr Eddy Karta, SpKK (http://www.beritasatu.com/fashion/73974-pentingnya-gunakan-lotion-di-malam-hari.html). Jadi, sudah tidak ragu lagi kan untuk memakai body lotion malam? :)

Untuk hasil yang maksimal, perawatan harus dilakukan secara teratur setiap malam ya, teman-teman.. Karena tidak ada yang instan, semuanya butuh proses. Apalagi kalo mau kulit sehat dan cerah, intinya harus telaten sabar. Oh iya, salah satu produk yang bisa kalian coba untuk perawatan kulit tubuh malam hari adalah... Jeng jeng! Citra Night Whitening Body Lotion.

 Produk ini menggabungkan dua kekuatan bahan alami yaitu ekstrak mulberry dan minyak biji anggur, juga vitamin B3 yang diformulasikan khusus untuk pemakaian malam hari dan membantu regenerasi kulit dan untuk antioksidan juga. Desain botolnya yang cantik dan terkesan mewah dengan warna ungu tua yang sepertinya mewakili warna buah mulberry dan anggur. Wanginya juga enaaak banget, lembut, segar, dan menenangkan, bikin tidur kita jadi enak dan semakin nyenyak. :D Saya sendiri sudah lama rutin menggunakan body lotion di malam hari, memang enak dan kulit jadi lebih halus dan lembab.

Oh iya, katanya sih, manfaat Citra Night Whitening ini akan dapat dinikmati juga di Rumah Cantik Citra dengan teknik pijatan yang akan memberikan sensasi relaksasi yang tepat untuk malam hari. Tapi sayangnya tidak ada di kotaku (padahal dulu ada loh T-T), semoga Rumah Cantik Citra ada lagi yah di Jogja! *wish*. Oh iya, soal harga, Citra Night Whitening Body Lotion hadir dalam empat kemasan, 60ml, 120ml, 250ml, dan 400ml. Harga mulai dari Rp 5.700 untuk kemasan terkecil hingga Rp 17 ribu untuk kemasan terbesar. Produk Indonesia berbahan alami dengan harga yang sangat terjangkau! Jadii, untuk perawatan kulit tubuh malam hari, tidak usah bingung harus pilih body lotion apa, sudah ada yang khusus untuk malam hari, dan Citra Whitening Body Lotion sudah yang paling pas banget buat kita-kita. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blue Flower Design Pointer